Cara Mengatasi Beser

Cara Mengatasi Beser

Posted on

Bagaimana cara mengatasi inkontensia (beser)?

Cara Mengatasi Beser

Cara Mengatasi Beser – Beser yang membuat seseorang harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dan hal itu terjadi tanpa mengenal tempat, waktu, pria, wanita, bahkan saat penting seperti apapun.

Tentu saja hal ini bisa menjadi gangguan terutama untuk saat-saat penting. Kita pasti tidak akan berharap beser ‘menyerang’ ketika kita ada ulangan, saat bekerja, atau ditempat umum yang tidak memungkinkan untuk pergi ke kamar mandi hanya sekedar untuk kencing.

Untuk itu, sebaiknya kita mencari tahu penyebab dan juga cara mengatasi masalah yang satu ini. Dan berikut cara mengatasi juga penyebab dari beser itu sendiri.

Penyebab Dan Cara Mengatasi ‘Beser’

1. Terlalu sadar akan pentingnya hidup sehat sehingga kita banyak mengkonsumsi air putih. Terlebih lagi jika sedang menjalani program diet. Air putih akan banyak masuk ke tubuh kita. Namun, hal itu tidak perlu ditinggalkan sebab cara mengatasi beser tidak dengan mengurangi air putih dalam keseharian Anda. Sehingga, silahkan lanjutkan membaca.

2. Kebiasaan minum teh atau kopi bisa menjadi penyebab masalah yang satu ini.Karena, kopi dan teh mengandung zat diuretic yang menyebabkan Kita sering buang air kecil (kencing). Bahkan bukan hanya pada teh dan kopi saja, minuman berakohol dan bersoda juga mengandung zat yang sama.

3. Olah raga terutama yang menggunakan gerakan melompat, bisa membuat kandung kemih tertekan sehingga urine terdorong keluar. Terlebih lagi hal ini akan dibarengi dengan minum air dalam jumlah yang tidak sedikit. Dan juga untuk yang satu ini, jangan menjadikan Anda berhenti olah raga sebelum membaca sampai selesai cara mengatasinya.

Cara mengatasi beser

1. Cobalah untuk menahan kencing selama 30 menit dalam sehari. Sambil melakukan itu, tarik nafas dalam-dalam dan buat diri sendiri sesantai mungkin. Lakukan dalam waktu seminggu. Hal ini berguna untuk melatih organ kandung kemih Anda. Tapi perlu diingat, jangan melakukan lebih dari 30 menit karena hal itu justru bisa membuat kandung kemih tidak bekerja seperti yang seharusnya.

2. Kurang makanan atau minuman yang tidak begitu penting. Misalnya saja minuman yang mengandung alkohol atau soda. Selain itu, jika selesai olah raga cukup minum air putih saja. Tiada yang lain. Dan satu hal lagi, berhenti makan dan minum 2 jam sebelum tidur.

Untuk pencegahan untuk gejala yg lebih serius… periksa ke dokter, jangan-jangan ada sesuatu di saluran urine

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *