Cara Menghilangkan Karang Gigi

Posted on

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Aman dan Alami

Cara menghilangkan karang gigiGigi adalah aset kita yang harus kita jaga dengan baik. Karena dengan gigi kita bisa merasakan nikmatnya menggigit dan mengunyah. Sehingga sebagian orang ada yang perduli terhadap perawatan giginya. Bagi kalangan remaja sebagian perduli terhadap kerapihan giginya, pergi ke dokter gigi dan menggunakkan kawat gigi agar giginya teratur.

Kebayang tidak jika gigi sudah rusak maka nikmatnya menyantap makanan akan hilang. Nah permasalahan yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang adalah adanya karang gigi yang belum diketahui bahayanya bagi kesehatan gigi. Pendidikan tentang kesehatan gigi pada saat ini (tahun 2013) memang belum merata kesemua kalangan masyarakat. Masyarakat yang terdidik saja belum tentu tahu cara merawat gigi yang baik dan benar apalagi kalangan masyarakat yang pendidikannya masih kurang. Lalu bagaimana jika anda sudah terlanjur mempunyai karang gigi? Nah dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang itu. Untuk itu terus ikuti selengkapnya…

Plak atau karang gigi merupakan lapisan film lengket yang menempel pada gigi dan sangat sulit dibersihkan. Karang gigi mengandung bakteri yang melepaskan asam perusak enamel. Bila plak gigi dibiarkan dalam waktu lama, plak akan mengeras dan berubah menjadi tartar dan menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Sangatlah penting untuk segera menghilangkan karang gigi supaya kesehatan mulut tetap terjaga, penampilan tidak terganggu, dan supaya tetap tampil percaya diri.

Berikut Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Cara Alami

#1. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Menggunakan cengkeh
Cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Cengkeh ini merupakan campuran dari ramuan leluhur untuk menjaga giginya tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih,lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi, di sunda namanya sisig. Biasanya gigi mereka tetap bersih meskipun mereka tidak menggosok gigi. Jika anda ingin menggunak cengkeh maka ambillah biji cengkeh kering secukupnya lalu tumbuk halus. Setelah halus lalu gosokan keseluruh bagian gigi. Efek lain dari cengkeh adalah nafas terasa segar.

#2. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Menggunakan biji asam kawak
Car menghilangkan karang gigi berikutnya adalah dengan menggunakan biji asak kawak. Cara membuatnya adalah ambil biji asam kawak secukupnya lalu sangria. Setelah disangrai lalu tumbuk biji asam sampai halus. Lalu gunakan asam kawak ini sebagai pasta bisa dibantu dengan menggunakan sikat gigi. Kalo mau tahu seperti apakah asam kawak itu, cari aja gambarnya di google ya.

#3. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Sering makan apel
Menurut beberapa pengalaman orang bahwa dengan memakan apel tanpa dikupas itu akan membantu membersihkan plak dan karang gigi. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu ya apelnya. Sifatnya adalah membantu mengurangi karang gigi.

#4. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Menggosok gigi
Nah inilah senjata utama dalam perawatan gigi yaitu dengan disiplin menggosok gigi. Akibat malas menggosok gigi inilah penyebab terbesar kenapa banyak orang mengalami masalah karang gigi. Menggosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Cara menggosok giginya yaitu untuk membersihkan gigi atas gosokkan sikat gigi dari atas kebawah sedangkan untuk gigi bagian bawah gosokkan sikat gigi dari bawah keatas.

Itulah beberapa tips atau Cara menghilangkan karang gigi. Nah supaya karang gigi/plak tidak muncul lagi maka jagalah kebersihan gigi dengan menggosok gigi secara teratur, rajin mengkonsumsi buah – buahan serta secara berkala rutin untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Demikianlah semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih atas kunjungannya, salam.

Baca juga;