Cara menghindari Penipuan saat Traveling

Cara menghindari Penipuan saat Traveling

Posted on

Waspada Trik Penipuan saat Traveling

Penipuan bisa terjadi dimana saja tak terkecuali, seorang wisatawan saat traveling.Sebaiknya harus hati-hati, apalagi diluar negeri, wisatawan yang terlihat kebingungan merupakan sasaran empuk penipuan.

Berikut modus atau berbagai cara seorang penipu, melancarkan aksinya.Penipuan yang dapat dihindari seperti :

-Waspada dalam kerumuman orang
Tujuan wisata yang terkenal pasti banyak peminatnya, Dalam situasi tersebut, waspada dompet dan perhiasan anda.Hindari kerumunan yang tiba-tiba, bisa jadi itu merupakan kumpulan yang memanfaatkan kelengahan anda agar dapat mengambil barang-barang berharga anda.

-Polisi palsu
Penipuan dengan cara berpura-pura menjadi polisi, kerap terjadi di thailand.Menuduh wisatawan melanggar peraturan, seperti mendenda dilokasi secara langsung dengan harga yang besar.Selau pastikan polisi itu memang benar-benar polisi, periksa identitas, dan jangan ragu melaporkan ke kantor polisi.

-Pastikan harga sebelum membeli

Wisatawan saat belanja, biasanya pedagang akan menaikkan harga setinggi-tingginya.Sebaiknya tanyakan dahulu ke pihak hotel, berapa harga pasarannya.

-Menakut-nakuti
Berhati-hati saat di bandara, penumpang akan menjadi target penipu.Saat mendekati detektor ada yang menyerobot anda, tapi tidak sadar saat alarm bunyi, barang wisatawan diganti oleh komplotannya, dan pergi membawa barang anda, berhasil mengelabui petugas sekuriti.

-Cek biaya transportasi
Saat naik transportasi lokal, supir memberikan harga berkali lipat dari harga biasanya.Tanya petugas hotel ataupun warga lokal, berapa harga normalnya agar terhindar penipuan.

-Orang jatuh
Cara penipuan ini terjadi sat ada orang disekitar kita menabrak badan kita, maupun jatuh didekat kita.Alih-alih mau menolong, tetapi justru barang-barang berharga raib.

-Jangan mudah percaya dengan orang lain, sok akrab
Jangan mudah percaya dengan orang lain, apalagi baru pertama singgah di tempat wisata tersebut.Jika mau menanyakan destinasi tujuan, maupun info lainnnya, tanyakan saja ke pihak yang berwenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *