Cara Penyembuhan diabetes

Cara Penyembuhan diabetes

Posted on

Cara Mengobati Diabetes yang aman dan Efektif

Diabetes merupakan penyakit yang mematikan ketiga didunia setelah penyakit jantung dan kanker.Diabetes disebabkan tidak terkontrolnya kadar gula dalam darah karena rendahnya jumlah hormon Insulin dalam tubuh kita.

Organ tubuh kita yang berfungsi sebagai penghasil hormon insulin, Pankreas mengalami gangguan.Kadar hormon insulin yang rendah menyebabkan kadar gula dalam darah tidak terkontrol.

Penyakit diabetes akan makin parah, penderita penyakit diabetes mengalami komplikasi seperti jantung ataupun ginjal.

Secara medis penyakit diabetes, salah cara mengobatinya dengan memberikan suntikan insulin secara teratur.Manfaat dari pemberian suntikan insulin digunakan untuk membantu mengontrol gula dalam darah, karena tubuh tidak bisa memenuhi kadar hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh karena mengalami gangguan.

Cara Penyembuhan diabetes

Pastinya pengobatan dengan pemberian suntikan insulin membutuhkan dana yang tidak sedikit.TetapiĀ  jangan khawatir dengan itu.Ada cara penyembuhan, cara mengobati diabetes dengan bahan alami.Tentunya jauh lebih murah karena bahan-bahan alami tersebut dapat kita dapat dipekarangan rumah kita.

Berikut merupakan bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati, penyembuhan, mengatasi penyakit diabetes, :

Pare (Momordica Charantia)

Jenis sayuran yang berbentuk lonjong dengan permukaan yang tidak rata, sayuran yang sehari-hari dikonsumsi tentunya mudak untuk mendapatkannya.Sayuran dengan rasa pahit banyak sebagian orang tidak menyukainya.Pare mengandung zat steroid saponin, zat charantin, dan peptide.Pare yang mempunyai senyawa mirip dengan hormon insulin, bermanfaat untuk meremajakn kembali sel , merangsang sekresi dalam pankreas , berperan dalam membantu menyimpan glikogen dalam hati.Dengan mengkonsumsi pare dengan rutin dapat menormalkan kadar gula dalam darah karena fungsi pamkreas bekerja dengan baik.

Konsumsi pare dalam bentuk jus, setengah gelas belimbing.Ingat konsumsilah pare dalam jumlah yang secukupnya saja, kebanyakan mengkonsumsi pare malah dapat mengakibatkan sakit perut atau diare.

Brotowali (Tinaspora Crispa)

Berdasarkan penelitian brotowali mengandung senyawa tinokrisposid aktif yang bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh.Proses metabolisme yang meningkat, keluarnya glukosa dalam makanan melalui proses metabolisme.

Bagian botowali yang bermanfaat , menurunkan kadar gula dalam darah, mengobati diabetes adalah batang dan akar.Caranya rebus batang dan akar dengan air, minumlah air rebusan tersebut secara rutin.

Gymnema Syvestre

Gymnema Syvestre hampir mirip dengan sirih, bersifat merambat.Tanaman yang mempunyai bentuk daun elips dengan bunga berwarna kuning, berbentuk lonceng. Gymnema Syvestre mengandung zat gymnemic yang bermanfaat untuk menurunkan serta menormalkan kadar gula dalam darah.

Bentuk molekulnya mirip glokusa, sehingga dapat diserap oleh sel-sel usus. Gymnema Syvestre bermanfaat sebagai pengganti molekul glukosa dlam makanan, membantu pankreas untuk menghasilkan hormon insulin.

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *