Manfaat Puasa Mutih

Posted on

Ritual Puasa Mutih,Bagaimana Hukum Puasa Mutih dalam Islam dan Hukum Puasa Mutih menurut Islam?

Secara umum puasa mutih merupakan puasa dengan tata cara berpantang makan dan minum apaun melainkan hanya makan nasi putih dan minum air putih.Pusa mutih biasanya dikenal dilingkungan kejawen serta paranormal/praktisi supranatural.

Menurut kaca mata dilihat dari segi spiritual metafisik, Manfaat puasa mutih mempunyai efek yang sangat baik dan besar terhadap tubuh dan fikiran.Manfaat Pusa mutih ditujukan untuk tujuan/kepentingan tertentu seperti mendapatkan Ilmu Gaib, keberhasilan hajat dan lain-lain.

Hukum Puasa Mutih dalam Islam dan menurut Islam.

Dalam Islam tidak mengenal adanya puasa mutih.Puasa mutih tidak ada dalam syariat Islam, tidak ada dalam Alquran maupun Hadist yang menyatakannya tentang puasa mutih.

Islam hanya mengenal tata cara puasa yaitu tidak makan atau minum apapun sejak shubuh hingga terbenam matahari. Dan waktunya adalah di bulan Ramadhan untuk puasa wajib, atau di hari-hari lain yang telah ditentukan, seperti tanggal 9 Zulhijah (hari Arafah), tiap hari Senin dan Kamis, tiap tanggal 13,14 dan 15 tiap bulan (ayyamul Biidh), berselang-seling sehari puasa dan sehari tidak (puasa Daud), tanggal 10 Muharram (hari Asyura) dan puasa-puasa sunnah lainnya.=Kumpuylan cara dan manfaat=

 

Baca juga;