Manfaat Umbi Gembili

Manfaat Umbi Gembili Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Posted on

Caramanfaat.comManfaat Umbi Gembili bagi Kesehatan Tubuh. Bagi sebagian orang tidak mengenal jenis umbian ini, karena memang sudah langka. Hanya ada dibeberapa daerah yang masih menanam serta memanfaatkannya, biasanya dipedesaan masih banyak yang tanam.

Manfaat Umbi Gembili

Dalam 100 gram umbi gembili memiliki kandungan nutrisi yang sangatlah banyak. Kandungan nutrisi di dalam Gembili diantaranya 1,5 gram protein, 0,1 gram lemak, 49 mg fosfor, 22,4 gram karbohidrat, 95 kkl energi 1 mg zat besi, 14 mg kalsium, dan yang terakhir 4 mg vitamin C.

Pada jaman dahulu, umbi-umbian ditempatkan sebagai bahan pangan sehari-hari, yang berkedudukan sama dengan beras.

Manfaat Umbi Gembili untuk manusia sebagai sumber gizi karbohidrat yang baik dan berguna sebagai pupuk hijau untuk tanaman.Gembili merupakan salah satu jenis tanaman umbi yang menjadi salah satu makanan kegemaran di pedesaan.Inilah Berbagai Manfaat Umbi gembili.

Manfaat Umbi Gembili bagi Kesehatan

Umbi Gembili dapat Mengurangi kolesterol jahat

Unbi ini mengandung zat glukoma yang menyatu dengan protein. Yang dimana zat tersebut dapat digunakan untuk mengurangi kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh. Dan juga pula dapat menetralkan kadar kolestrol jahat dalam darah.

Umbi Gembili dapat Menyehatkan pencernaan

Umbi Gembili memiliki kandungan serat yang tinggi untuk itu umbi Gembili sangatlah baik dikonsumsi sebagai makanan penyehat pencernaan.

Umbi Gembili banyak Mengandung serat

Di dalam umbi Gembili memiliki kandungan serat yang tinggi yang di mana kandungan serat tersebut sangatlah dibutuhkan oleh manusia agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena kekurangan serat. Untuk itu bagi Anda yang menginginkan kebutuhan serat Anda tercukupi Anda dapat mengkonsumsi umbi Gembili ini.

Selain manfaat yang disebutkan, Tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi umbi gembili juga bisa dimanfaatkan untuk bahan pembuat kerupuk, bahan pembuat mie, dan Digunakan sebagai pupuk hijau